Review : TOTAL SUCCESS

JUDUL : TOTAL SUCCESS
PENULIS : ABU MUFIDAH & J. HARYADI
PENERBIT : QULTUMMEDIA
CETAKAN PERTAMA : MARET 2013
TEBAL : 262 HALAMAN






"Sejarah seseorang yang sukses tidak tercipta secara kebetulan, melainkan karena pilihan mereka sendiri."
~Dwight D. Eisenhower~ (hal.3)

Kesuksesan adalah impian setiap orang, namun dari sekian  banyak yang bermimpi, hanya sedikit yang mampu mewujudkannya. Bagaimana mungkin kesuksesan itu bisa terwujud jika kita tidak mau berusaha meraihnya?

Ada tiga bagian penting dalam buku ini yang semuanya merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.
Pertama, kita di ajak mengubah cara pandang hidup yang selama ini telah membuat kita terbelenggu, terjebak dalam wawasan sempit sehingga tidak sukses.

salah satu fakta yang tidak dibantah, perbedaan antara orang yang sukses dan orang yang gagal adalah cara berfikirnya. (hal. 7)

berfikir positif akan membuat permasalahn hidup  tidak menjadi beban berat. Berfikir positif akan membuat orang mampu mengurai satu persatu permasalahan tersebut, sehingga beban-beban yang ada bisa diselesaikan. Tidak ada cara lain untuk meningkatkan kualitas hidup manusia kecuali memulainya dengan berfikir positif. (hal. 17)

Kedua, kita akan di ajak untuk mengenali diri sendiri. Bagaimana mungkin kita  bisa maju jika tidak mengenali diri sendiri dan tidak memiliki kemampuan yang di andalkan? 
"orang yang memiliki pengetahuan tentang alam semesta tetapi tidak mengenal dirinya sendiri, sama saja tidak tahu apa-apa."
~Jean De La Fontaine~

Ketiga, pada bagian buku ini, akan mengajak pembaca untuk berbuat sesuatu dalam mewujudkan apa yang menjadi harapan dan impian hidup.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Hello readers, kali ini aku mereview buku, "Total Success" karya Abu Mufidah dan J. Haruyadi. Buku ini merupakan karya pertama yang aku baca dari penulis buku ini. Aku sangat merekomendasi buku ini kepada teman-teman yang memang memiliki ambisi untuk sukses namun masih bingung mau melakukan apa. Termasuk aku yang masih sering bingung. Buku ini sangat mudah untuk dipahami karena memiliki bahasa yang ringan. Ditambah visualisasi yang membuat buku ini semakin menarik dan cocok buat yang tidak menyukai bacaan yang terlalu padat. 

Di bagian pertama, teman-teman akan diberikan pemahaman tentang seberapa besar pengaruh pikiran terhadap impian kita. Kedua, teman-teman akan diajak untuk mengenali potensi diri sendiri. Menariknya, pembaca akan digiring untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang diri sendiri.
Ketiga, penulis mengajak teman-teman untuk memetakan impian-impian ke dalam beberapa bagian, sehingga kita bisa tahu langkah yang tepat untuk mencapai impian tersebut.

Sebagai pembaca, kekurangan buku ini tidak terlalu berarti apa-apa. Hanya penyajian beberapa fakta tentang pengaruh berfikir yang kurang menggigit namun, cukup memberikan pemahaman terhadap pembaca.

"Seberapa besar kesuksesan anda bisa diukur dari seberapa kuat keinginan anda, setinggi apa impian anda, dan bagaimana Anda memperlakukan kekecewaan dalam hidup Anda."
~Robert T. Kiyosaki~

Penasaran bagaimana meraih impian dan ingin sukses seperti Thomas Alva Edison, atau orang terkenal lainnya? Oh iyya di buku ini, ada banyak fakta dan kisah-kisah nyata yang sangat menarik untuk di ketahui loh.




Happy reading

salam sukses :)


0 komentar:

Posting Komentar

Member of Stiletto Book Club

Komunitas Blogger Makassar

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri

Member of Warung Blogger

Warung Blogger

Member of Blogger Perempuan

Member Hijab Blogger

Free "Care" Day

Free "Care" Day