[REVIEW] Ajari Aku Cinta

BLURB

Begitu kullihat wajahnya untuk pertama kali, cinta itu langsung menyentuh kalbuku dengan sentuhan sihir. Kemudian, aku duduk di sampingnya, menikmati keindahan wajahnya. Kulihat ia tertawa ringan, keluar dari mulutnya yang merekah begitu indah, seakan ia hadir di sisiku sebagai seorang penyair. Kemudian ia menebar senyum, seakan ia berkata di setiap gerak bibirnya. "Lihatlah aku. Lihatlah aku!"

Cinta, cinta, cinta. Seakan tiada lagi yang dibicarakan selain cinta. Mengapa selalu ada cinta yang mewarnai hari-hari kita?

Cinta adalah ungkapan perasaan jiwa, ekspresi hati dan gejolak naluri yang menggelayuti hati seseorang terhadap kekasihnya. Ia terlahir dengan penuh semangat, kasih sayang dan kegembiraan. Demikian lembutnya arti cinta, hingga tak dapat diungkapkan dengan sebuah pengorbanan. Namun, betapa sulit kini kita dapati cinta sejati.

***

Judul: Ajari Aku Cinta

Penulis: Dr. Khalid Jamal

Penerbit: Ziyad Visi Media

ISBN: 979-98406-24-2
 
Tebal: 152

MyRate: 3.5/5

#31HariBerbagiBacaan




"Kau senantiasa mengikuti pandangan setelah pandangan
setelah ada yang cantik dan ada yang tampan
kau kira itu pengobat lukamu yang tertahan
padahal sebenarnya ia adalah luka di atas luka
kau korbankan matamu untuk mengamati dan menangis
sedangkan hatimu tersayat-sayat sebagai korban" hal. 82

Bukankah membaca buku mengisi nutrisi jiwa readers?

Membaca buku Ajari Aku Cinta, tentunya memberikan sensasi tersendiri. Buku dengan nuansa religi sangat pas bagi readers yang ingin tahu banyak hal tentang dunia spiritual, salah satunya dengan membaca buku ini.

Ada tujuh bagian dalam buku ini. Setiap bagian, memiliki kisah inspiratif yang membuat readers merenung dan tentunya tak lepas dari persoalan cinta. Oiya ini bukan novel ataupun kumpulan cerpen. Seperti buku motivasi lainnya. Hanya saja, di buku ini dibubuhi beberapa kisah inspiratif baik itu kisah para Nabi, maupun kisah kehidupan orang lain. Hal yang menarik juga karena, penulis memberikan penjelasan setiap kisah yang ada dalam buku ini, disertai alquran dan hadis yang tentunya memperkaya buku ini.

Bahasa yang digunakan cukup ringan, sehingga mudah dipahami. Sebagai manusia biasa, tentunya setiap orang pernah melakukan kesalahan. Membaca buku ini, membuatku merenungi tentang hal-hal yang pernah kulakukan. Salah satu kelebihan membaca buku religius, seolah-olah kita berbicara dengan buku. Dan menurutku, semuanya kembali pada readers tentang bagaimana memaknai pesan yang disampaikan oleh penulis di buku ini.

Di bagian pertama, penulis mencoba memberikan tentang pemahaman akan arti sebuah cinta. Dan di beberapa bagian, juga dijelaskan tentang tingkatan cinta. Dalam hal ini, aku masih abu-abu memaknai cinta itu sendiri. Hehehe

Yang pasti, buku ini sedikit banyaknya mengingatkan kita pada Allah Yang Maha Esa, tentang cinta sejati sebenarnya berasal dari-Nya.

"Cinta karena Allah adalah sebuah kekuatan jiwa yang akan melahirkan perasaan yang tajam untuk saling mengasihi, mencintai, menghormati dan saling mempercayai setiap orang yang mempunyai ikatan yang sama yaitu iman dan islam." hal. 138

Nah, penasaran kan readers seperti apa bukunya. Yuk, sesekali membaca buku seperti di atas, apalagi yang keseringan baca novel, kayak aku. Hehehe

Happy reading :)

0 komentar:

Posting Komentar

Member of Stiletto Book Club

Komunitas Blogger Makassar

Komunitas Blogger Makassar, Anging Mammiri

Member of Warung Blogger

Warung Blogger

Member of Blogger Perempuan

Member Hijab Blogger

Free "Care" Day

Free "Care" Day